NewsOlahraga

Meskipun Pandemi, PSSI Terus Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20

Meskipun Pandemi, PSSI Terus Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (kiri) didampingi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Sonhadji (kanan) dan Manajer Pengelola Kawasan Olahraga GBK Muliani (tengah) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Peninjauan tersebut guna memastikan kelayakan SUGBK sebagai salah satu venue yang diajukan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)

JAKARTA (popularitas.com) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan perhelatan Piala Dunia U-20 meskipun di tengah pandemi Covid-19 melanda dunia.

Pihak PSSI semakin sering berkomunikasi intens dengan FIFA demi persiapan Piala Dunia U-20 2021. Meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, PSSI terus bekerja keras menyampaikan berbagai laporan, perkembangan, dan rencana kepada FIFA.

Pada Jumat 12 Juni 2020, dari pukul 14.00 – 16.00 WIB, PSSI kembali melakukan rapat melalui konferensi video dengan FIFA. Kali ini, sebanyak 42 orang baik dari PSSI dan FIFA mengikuti rapat tersebut. Perwakilan FIFA diantaranya Men’s Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer dan Head of Youth Tournament FIFA, Roberto Grassi.

“Rapat pekan ini diikuti oleh banyak perwakilan FIFA dan PSSI karena menjadi momen saling berkenalan di tiap area atau bidang yang terkait. Kami juga memberikan update apa yang kami kerjakan kepada FIFA hingga hari ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita seperti dikutip dari pssi.org.

Pada kesempatan ini, FIFA memberikan penjelasan dan apa yang harus dipersiapkan setiap bidang yang PSSI akan kerjakan. Seperti area project management, communications and media relations, finance and administration, legal, marketing and sponsorship, travel, transportation and logistic, safety and security, operations, competitions, referee, broadcasting media and communications, dan lain-lain.

Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA mengharuskan tuan rumah membuat laporan berkala, misalnya H minus 16 bulan, H minus 14 bulan, H minus 12 bulan, dan selanjutnya semakin intensif mendekati pelaksanaan kegiatan turnamen bergengsi ini.

Pada kesempatan ini Christian Schmolzer, Mens’s Tournament Manager FIFA, merespon baik terkait update serta laporan perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 yang disampaikan PSSI. FIFA juga mengapresiasi PSSI yang bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. Termasuk hasil virtual meeting itu, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, 22 Mei lalu.

Pada Kamis (11/6/2020) kemarin, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi didampingi Wasekjen Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik Indra Sjafri melakukan pertemuan dengan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto untuk kembali melaporkan persiapan ajang bergengsi tersebut.[acl]

Shares: