Meski sudah lansia, minat baca Ulfa Hanum tetap kuat

POPULARITAS.COM – Perpustakaan keliling (pusling) yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) sudah menjadi langganan tetap bagi Ulfa Hanum, 69 tahun, warga Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Bagi Ulfa, kesempatan membaca, bahkan meminjam sudah menjadi rutinitas tetap. Bahkan di hari Sabtu dan Minggu harus meluangkan waktu untuk pergi ke lapangan Blang Padang hanya sekadar membaca dan membawa pulang buku jika tidak selesai dibaca.

“Setiap hari Sabtu atau hari Minggu, saya meluangkan waktu ke lapangan Blang Padang, baik itu diantar anak atau sama cucu sambil berolahraga ringan,” kata Ulfa, dikutip dari Info Publik, Sabtu (26/2/2022).

Kata Ulfa, buku yang gemar dibaca buku sejarah dan agama Islam. “Saya senang membaca buku sejarah, baik itu sejarah perjuangan Indonesia atau sejarah perjuangan Aceh. Ada juga sejarah perjuangan penyebaran agama di nusantara,” kata Ulfa.

Terkait buku yang disediakan DPKA, menurut Ulfa sudah baik dan bagus, namun masih perlu ditambah dengan buku-buku lain seperti buku agama Islam, karangan ulama Aceh. Dan perlu juga dirawat dan dijaga kebersihan buku.

Sementara itu, Kepala DPKA Edi Yandra, melalui Sekretaris DPKA Zulkifli, yang diwakili Kabid Layanan Perpustakaan Zulfadli mengatakan ada 7 unit pusling setiap hari Sabtu dan Minggu melayani masyarakat.

“Ada tiga lokasi di Banda Aceh yang setiap hari Sabtu dan Minggu melayani masyarakat yaitu lapangan Blang Padang, gelanggang mahasiswa di USK dan Stadion Harapan Bangsa di Lhong Raya,” kata Zulfadhi.

Comments
Loading...