News

Menteri Tjahjo Usul ASN Dapat Uang Pensiun Rp1 Miliar

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. [Foto: Bisnis]

JAKARTA (popularitas.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo menyatakan telah mengusulkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan uang pensiun Rp1 miliar.

Dan usulan tersebut menurutnya sudah disampaikan pada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kami juga sudah meminta begitu ASN pensiun minimal dapat Rp1 miliar. Bisa dihitung dengan baik,” kata Tjahjo di Hotel Bidakara Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Tjahjo menjelaskan peningkatan uang pensiun bagi ASN ini masuk dalam bagian reformasi birokrasi. Karena dalam konteks reformasi birokrasi pemerintah tidak hanya melakukan pemangkasan jumlah eselon.

“Memilah mana yang bisa masuk ke jabatan fungsional dan mana yang tidak, sampai pada tunjangan kinerja pada peningkatan gaji dan sistem pemberian pensiun,” jelasnya.

Politikus PDIP ini menambahkan dalam pembahasan dengan Menteri Keuangan Ia juga membahas mengenai upaya pemerataan tunjangan kinerja bagi ASN.

Dimana menurutnya saat ini tunjangan ASN pusat dan daerah jomplang.

“Ibu Menkeu juga sudah setuju ada tunjangan kinerja. Sekarang masing-masing kementerian sedang dicek mengenai reformasi birokrasinya dengan baik, akuntabilitasnya dengan baik,” ujarnya.

Sumber: VIVA

Shares: