EkonomiNews

Menteri Investasi Kepala BKPM RI tawarkan pusat investasi halal di Aceh

Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, menyampaikan pesan Menko Marivest, Luhur Binsar Panjaitan kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk membangun pusat industri halal di kawasan Industri Ladong, di Aceh Besar.
Menteri Investasi Kepala BKPM RI tawarkan pusat investasi halal di Aceh
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menjemput kedatangan Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Minggu 16 Mei 2021

POPULARITAS.COM – Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, menyampaikan pesan Menko Marivest, Luhur Binsar Panjaitan kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk membangun pusat industri halal di kawasan Industri Ladong, di Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Bahlil, saat kedatanganya ke Banda Aceh, Minggu (16/5/2021). Kehadiran mantan Ketua BPP HIPMI periode 2015-2019 itu, disambut langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kepala DPMPTPS Marthunis, Kepala Biro Humas, Muhammad Iswanto, Kepala BPKA, Bustami Hamzah, anggota DPR Aceh, dan Dansat Brimob Polda Aceh.

Selain perihal tawaran industri halal, Bahlil juga menyampaikan kemajuan investasi di Aceh, yakni tentang komitmen Uni emirat Arab berinvestasi di Pulau Banyak, Singkil.

 Bahlil menegaskan komitmennya untuk membantu provinsi ini dapat maju dan berkembang dengan masuknya investasi dari berbagai negara dan di sejumlah sektor.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan saat ini masyarakat di daerah ini sudah sangat welcome terhadap masuknya investasi. Dan dengan dukungan Menteri Bahlil, kegiatan penanaman modal diharapkan dapat berkontribusi penting bagi perekonomian di daerah ini.

Editor : Hendro Saky

Shares: