News

Menteri Agama Mutasi Daud Pakeh ke Jambi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menggeser posisi Daud Pakeh dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh menjadi Kepala Biro UIN Sultan Thaha Saifuddin, Provinsi Jambi.

Pergeseran itu diketahui dalam pelantikan serentak 11 pejabat eselon II di jajaran Kemenag seluruh Indonesia, di Aula Kemenag RI, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sementara untuk posisi Kakanwil Kemenag Aceh masih menunggu keputusan dari Kemenag RI.

Informasi ini disampaikan Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Safrizal kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat, 17 Januari 2020.

“Bapak Daud Pakeh telah dilantik sebagai Kabiro UIN Jambi oleh Menteri Agama tadi di Jakarta. Sementara untuk posisi Kakanwil Kemenag Aceh kita belum tahu siapa yang akan ditunjuk oleh Kemenag RI,” kata Safrizal.

Menurut Safrizal, Daud Pakeh merupakan sosok yang berprestasi. Ia berharap di mana pun ditempatkan, sosok kelahiran Trienggadeng pada 31 Desember 1960 silam itu dapat mengulang prestasi yang pernah ditorehkan di Kemenag Aceh.

“Mewakili seluruh pegawai Kemenag Aceh saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Daud Pakeh atas dedikasinya selama ini. Harapan kami semoga beliau selalu dalam lindungan Allah dan diberikan kesehatan dalam mengemban tugasnya yang baru,” harap Safrizal.

Untuk diketahui, Daud Pakeh sudah menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Aceh selama 4 tahun 11 bulan. Ia dilantik sebagai Kakanwil berdasarkan Surat Keputusan (SK) No B.II/3/01735 tertanggal Rabu, 4 Maret 2015 silam.* (C-008)

Shares: