News

Menteri Agama Lantik Iqbal Sebagai Kakanwil Kemenag Aceh

Menteri Agama Lantik Iqbal Sebagai Kakanwil Kemenag Aceh
Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal (kanan). Foto direkam Juli 2020. (Fadhil/popularitas.com)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Menteri Agama RI Fachrul Razi melantik Iqbal sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Iqbal sebelumnya tercatat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Ia terpilih sebagai orang nomor satu di Kanwil Kemenag Aceh setelah menyisihkan sejumlah calon lainnya dalam proses seleksi.

Selain Kakanwil Kemenag Aceh, Fachrul Razi juga mengukuhkan 19 pejabat lainnya di lingkungan Kemenag RI, salah satunya Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam pelantikan ini, sebanyak 12 pejabat hadir secara langsung. Sementara 8 pejabat lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring (dalam jaringan), termasuk Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal.

Amatan popularitas.com, proses pelantikan itu diikuti puluhan tamu undangan dan berlangsung di Kanwil Kemenag Aceh. Iqbal juga tampak hadir dan disumpah dalam pelantikan tersebut.

Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi meminta para pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas sebaik mungkin, terlebih dalam melayani umat.

“Saya yakin dan percaya saudara dapat melaksanakan tugas dan tangungjawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Fachrul. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: