Menristekdikti Lantik Rektor Unsyiah

POPULARITAS.COM – Menteri riset teknologi dan pendidikan tinggi, Muhammad Nasir, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Rektor Univeristas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Samsul Rizal. Pelantikan orang nomor satu di jajaran kampus jantung hatee rakyat Aceh tersebut, dilaksanakan di auditorium kantor kementrian tersebut, di Jakarta, Selasa (27/2).

Bersama pelantikan Rektor Unsyiah, turut juga dilantik pejabat lainnya, yakni sekretaris Kopertis wilayah XIII Aceh, Ilham Maulana, Rektor Poltek Ambon, dan sekretaris Kopertis Papua.

Dalam amanahnya, Menristekdikti mengingatkan agar para pejabat yang dilantik mampu bekerjasama dengan segenap elemen di kampus. Muhamamad Nasir juga mengingatkan, pimpinan universitas yang dilantiknya hari ini, menciptakan transparansi pengelolaan kampus, agar tercipta efektivitas perguruan tinggi dan juga kredibilitas kampus sebagai penyelenggara pendidikan tinggi.

Tantangan saat ini, kata menteri, kualitas SDM masih merupakan pekerjaan berat yang harus menjadi perhatian rektor. Saat ini, lanjutnya, perkembangan teknologi informasi juga merupakan hal yang harus menjadi fokus, sebab, hal ini juga akan semakin mendorong keterbukaan informasi, dan karenanya, kampus harus di kelola dengan baik.

Hal yang mesti mendapat perhatian utama para rektor yang saya lantik hari ini, tegas menteri, adalah menciptakan kampus yang bebas korupsi, dan untuk menciptakan hal itu, dibutuhkan birokrasi yang handal, dan tidak koruptif. “Mental birokrat harus berubah, bahwa hari ini kita adalah pelayan masyarakat, bukan orang yang dilayani,” tukasnya.

Reporter : Saky

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.