Menpar Harapkan Masyarakat Sabang Tingkatkan Ekonomi Kreatif

POPULARITAS.COM – Penasihat Kehormatan Menteri Paariwisata dan Ketua Percepatan Wisata Bahari, Dr Indroyono Soesilo mengharapkan agar masyarakat kota Sabang dapat meningkatkan sektor ekonomi wisata kreatif sehingga mampu menarik minat para wisatawan mancanegara berkunjung ke Sabang. 

Indroyono meminta, agar masyarakat membuka lebih banyak tempat penjualan sovenir yang menjual berbagai macam ole-ole ciri khas Aceh. Ia mencontohkan seperti kopi, restoran menarik yang menyediakan berbagai kuliner dan lainnya.

“Jadi ketika wisatawan tiba di Sabang, tidak lagi harus ke Banda Aceh. Karena persoalan saat ini di kota Sabang sendiri kekurangan lokasi destinasi yang mereka kunjungi. Jadi untuk meningkatkan para wisatawan maka ini adalah tugas bagi pemerintah dan masyarakat kota Sabang,” katanya, dalam konferensi pers di Media Ceter Sail Sabang, yang pusatkan di Pelabuhan CT-3 BPKS Sabang, Kamis (30/11/2017).

Indroyono menegaskan, saat ini Kementrian Pariswisata beserta Stekholder terkait sedang mendorong para wisatawan mancanegara untuk dapat menikmati wisata bahari yang dimiliki Sabang. Oleh karena itu, pihaknya menginginkan partipasi masyrakat untuk meningkatkan dan membangun sektor wisata di Aceh khususnya Sabang.

“Pemerintah saat ini terus memacu untuk meningkatkan sektor wisata, kenapa harus pariwisata karena sektor ini dapat meningkatkan devisa negara,” katanya.(acl)

PENULIS : ZUHRI NOVIANDI

Comments
Loading...