Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehFeature

Menikmati Akhir Pekan di Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang di Kota Lhokseumawe, telah lama menjadi tujuan wisata warga kota Petro Dolar itu habiskan akhir pekan. Pantai tersebut terhampar dari muara sungai Ulee Jalan, Hagu Barat Lau, Hagu Tengoh, dan Desa Ujong Blang.
Menikmati Akhir Pekan di Pantai Ujong Blang
Suasana laut pantai Ujong Blang Lhokseumawe (Popularitas.com/Rizkita) 

POPULARITAS.COM – Pantai Ujong Blang di Kota Lhokseumawe, telah lama menjadi tujuan wisata warga kota Petro Dolar itu habiskan akhir pekan. Pantai tersebut terhampar dari muara sungai Ulee Jalan, Hagu Barat Lau, Hagu Tengoh, dan Desa Ujong Blang.

Yang membuat pantai ini menarik, selain pesona wisata pantainya yang indah, air laut yang jernih, hamparan pasir, dan juga tentu cita rasa kuliner berupa rujak yang dijajakan pedagang di lokasi itu melengkapi suasana berakhir pekan disana.

Jika akhir pekan, lokasi ini akan padat dikunjungi masyarakat, tidak hanya penduduk lokal, bahkan warga dari daerah lain juga kerap berkunjung ke tempat ini.

Dipastikan semua warga Lhokseumawe mengetahui lokasi Pantai Ujong Blang. Nah, untuk kesana tidak sulit, sebab jaraknya dari pusat kota hanya butuh lima menit perjalanan. 

Melewati Simpang Selat Malaka-Cunda, di jalan Medan-Banda Aceh, selanjutnya ambil jalan lurus ketika tiba di lampu Merah. Nah, suguhan pantai di kawasan Ujong Blang langsung terhampar memanjakan mata.

Keindahan Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe. FOTO: MLDSPOT

Saat tiba di lokasi pantai, suguhan pemandangan menarik lainnya, nun jauh di belakang pantai, Tampak sulur api yang keluar dari cerobong yang dulunya merupakan bekas kilang PT Arun Lhokseumawe.

Dipantai ini, kita dapat berenang menikmati ombak berair jernih, atau berlari-lari menyusuri pantai berpasir. Jika lapar atau haus, jangan khawatir, di sepanjang pantai tersedia banyak pilihan kuliner pengisi perut yang keroncongan usai lelah berenang.

Fajar Siddik, salah seorang pedagang kuliner di Pantai Ujong Blang, kepada popularitas.com, Jumat (25/3/2022) mengatakan, jika musim Libur sekolah, atau jelang puasa dan saat lebaran, kawasan ini membludak wisatawan, baik lokal maupun dari mancanegara.

Namun, setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, pantai ini juga tak kalah ramai dikunjungi masyarakat. “Ya kalau ramai, Alhamdulillah, dagangan banyak laku,” katanya.

Yang datang ke pantai ini beragam, umumnya keluarga, namun ada juga yang datang rombongan menggunakan bus. Biasanya yang naik angkutan umum itu dari jauh, Takengon, Lhokseumawe, dan bahkan dari Aceh Timur juga kerap ke sini, terang Fajar lagi.

Soal fasilitas lain, pengunjung tidak perlu ragu, di kawasan pantai ini tersedia toilet, dan kamar mandi untuk membersihkan tubuh usai berenang.

Jikapun tidak ingin berenang, suasana Pantai Ujong Blang juga menarik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, sekedar rileksasi sembari rebahan menikmat suara deburan ombak, dan semilir hembusan angin.

Editor : Hendro Saky

Shares: