Mengikuti Sunnah Nabi Adalah Sumber Persatuan

POPULARITAS.COM – Mengikuti sunnah dan menjalankan sunnah yang ditinggalkan Rasulullah adalah wujud dan sumber persatuan umat. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Farhan Abu Furaihan dalam kajian Bakda magrib yang dilangsungkan di Masjid Al Fitrah, Keutapang, Banda Aceh, Kamis (14/12/2017).

Farhan menjelaskan, jika setiap umat Islam secara sungguh-sungguh menjalankan apa yang telah rasul ajarkan, maka niscaya tidak akan pernah terjadi perpecahan, namun justru, saat setiap orang meninggalkan sunnah, maka perpecahan diantara umat adalah keniscayaan.

Mengapa saat ini banyak sekali terjadi perbedaan dan perpecahan diantara umat, terutama soal aqidah dan perkara ibadah, hal ini dikarenakan sebagian dari kita sudah tidak lagi mempedomani Assunah yang diwariskan rasul kepada umatnya.

Seringkali pangkal perpecahan di tengah umat saat ini terjadi dikarenakan perbedaan perbedaan kita dalam memahami agama berdasarkan tafsir kita sendiri, dan sementara jika setiap manusia mengembalikan suatu pokok perkara kepada Alquran dan sunnah, maka sesungguhnya Rasululloh telah menjelaskan dengan sangat detil.

“Jadi sangat jelas bahwa, sunnah sesungguhnya menjadi landasan dan sumber persatuan umat,” jelasnya. (Saky)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.