Mengenal Teknologi Dual Camera di Mi 6

Jakarta – Xiaomi menggunakan dua kamera belakang pada Mi 6. Sistem dual kamera apa yang diterapkan Xiaomi pada ponsel flagship terbarunya itu?

Dua kamera belakang Mi 6 itu masing-masing menggunakan sensor 12 megapixel namun menggunakan lensa dengan focal lenght yang berbeda. Kamera pertama mempunyai lensa wide sementara kamera kedua menggunakan lensa tele.

Ini artinya, pengguna bisa melakukan zoom optik dengan dua kali pembesaran. Kamera ini juga mempunyai portrait mode yang bisa menghasilkan foto dengan bokeh memukau. Ada juga fitur beautify yang bisa mengenali bermacam obyek pada wajah manusia.

Mengenal Teknologi Dual Camera di Mi 6Foto: Xiaomi

Dua teknologi ini bisa dibilang mirip dengan yang diterapkan Apple pada iPhone 7 Plus. Namun Xiaomi menyebut Mi 6 sebagai ponsel pertama dengan layar 5,15 inch yang dilengkapi dengan dua kamera belakang.

Selain dua kamera belakang, kamera Mi 6 mempunyai optical image stabilization (OIS) 4 axis untuk membantu mengambil gambar dengan lebih stabil. Fitur ini bisa dibilang ciri khas ponsel flagship Xiaomi karena sebelumnya juga tersedia pada Mi 5.

Mi 6 hadir dengan bentang layar 5,15 inch yang resolusinya 1.080 x 1.920 (FHD), prosesor Snapdragon 835, Adreno 540, RAM 6 GB, OS Android Nougat 7.1.1, dan bodi yang splash resistant. Baterai 3.350 mAh jadi pasangan prosesor yang kabarnya irit daya tersebut.

Mengenal Teknologi Dual Camera di Mi 6Foto: Xiaomi

Ada beberapa varian yang dirilis oleh Xiaomi, yaitu Mi 6 versi standar dengan RAM 6 GB dan storage antara 64 GB dan 128 GB. Harga kedua perangkat ini adalah 2499 yuan dan 2899 yuan. Namun ada juga varian lebih mahal, yaitu Mi 6 Ceramic Edition.

Mi 6 Ceramic Edition ini menggunakan RAM 6 GB dengan storage 128 GB yang dijual dengan harga 2999 yuan, atau nyaris Rp 6 juta. Mi 6 akan mulai dijual pada 28 April mendatang di negeri asalnya, China.

(Sumber : inet.detik.com)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.