EdukasiNews

Mendikbud Nadiem Makarim cabut izin Institut Teknologi Medan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mencabut izin pendirian Insitut Teknologi Medan (ITM). Pencabutan penyelenggaran Pendidikan tinggi yang dilakukan pemerintah itu, disebabkan dualisme kepemilikan yayasan yang tak kunjung tuntas.
Mendikbud Nadiem Makarim cabut izin Institut Teknologi Medan
Institut Teknologi Medan (ITM). Foto: Istimewa

POPULARITAS.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mencabut izin pendirian Insitut Teknologi Medan (ITM). Pencabutan penyelenggaran Pendidikan tinggi yang dilakukan pemerintah itu, disebabkan dualisme kepemilikan yayasan yang tak kunjung tuntas.

Dalam surat yang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bernomor 438/E/O/2021, menjelaskan perihal pencabutan izin pembukaan 10 program studi di ITM yang berada dalam nauangan Yayasan Pendidikan Sosial Dwiwarna.

Melalui surat itu, pihak Yayasan diminta menghentikan seluruh aktivitas akademik dan non-akademik terkait dengan penyelenggaraan pendidikan tinggi di kampus ITM.

Untuk selanjutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menunjuk kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I (LLDIKTI) selaku Pj Rektor ITM.

Editor : Hendro Saky

Shares: