Mendagri teken surat pengangkatan Pon Yahya sebagai Ketua DPRA

POPULARITAS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian telah menandatangani surat pengangkatan Saiful Bahri alias Pon Yahya sebagai Ketua DPR Aceh menggantikan Dahlan Jamaluddin di sisa masa jabatan 2019-2024.

Plt Ketua DPR Aceh, Safaruddin membenarkan informasi tersebut. Surat bertanggal 27 April 2022 ini tiba di ruangan Plt Ketua DPRA pada Kamis (28/4/2022) pagi, untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Insya Allah sudah kita terima tadi pagi, surat bertanggal 27 April dari Kemendagri,” ujar Safaruddin kepada popularitas.com, Kamis (28/4/2022).

Sebelumnya, Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem menunjuk Saiful Bahri alias Pon Yahya untuk diusulkan menjadi Ketua DPRA menggantikan Dahlan Jamaluddin.

Surat usulan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPA PA Mualem dan Sekjen DPA PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak.

Surat tersebut kemudian diantar oleh Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri kepada pimpinan DPRA pada Senin (14/3/2022). Surat ini diterima Wakil Ketua DPRA Dalimi dan Hendra Budian.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri menyampaikan, usulan Pon Yahya sebagai Ketua DPRA telah melalui mekanisme partai.

“Proses ini sempat menuai polemik beberapa waktu lalu. Tentunya ini sudah melalui proses partai dan dari evaluasi partai,” kata Nurzahri.

Comments
Loading...