News

Menag Minta Umat Lawan Corona dengan Doa: Ketuk Pintu Langit

Menteri Agama RI, Fachrul Razi. (IST)

JAKARTA (popularitas.com) – Menteri Agama Fachrul Razi mengajak seluruh umat beragama di Indonesia bersama-sama memanjatkan doa dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Fachrul mengatakan selama ini umat beragama telah memanjatkan doa sendiri-sendiri. Dalam momentum Hari Doa Internasional, dia meminta doa dipanjatkan bersama agar pandemi segera bisa diatasi.

“Kali ini doa itu kita panjatkan kembali ke hadirat-Nya menurut ajaran agama yang masing-masing kita anut, secara berurutan, yang kita namakan dengan doa kebangsaan dan kemanusiaan,” kata Fachrul dalam Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang disiarkan langsung akun Youtube Kemenag RI, Kamis, 14 Mei 2020.

Fachrul menyampaikan usaha yang dilakukan untuk melawan virus corona selama ini sudah menunjukkan perkembangan. Namun menurutnya, doa juga tidak boleh dikendurkan.

Dia meminta umat beragama mendoakan masa depan bersama. Masa depan yang terbebas dari wabah penyakit apapun, bukan hanya corona.

Mantan Wakil Panglima TNI itu berharap Tuhan mengabulkan semua doa umat beragama agar terbebas dari pandemi virus corona.

“Bersama mengetuk pintu langit, berdoa untuk kemanusiaan, khususnya memohon perkenan Tuhan untuk mencabut ujian dan cobaan Tuhan yg bernama Covid-19 ini,” tuturnya.

Gelaran doa bersama itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, dan sejumlah petinggi parlemen.

Doa dipimpin enam tokoh agama, yaitu tokoh agama Khonghucu Budi Tanuwibowo, tokoh agama Buddha Sri Pannyavaro Mahathera, tokoh agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, tokoh agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, tokoh agama Kristen Pendeta Dr. Ronny Mandang M.Th, dan tokoh agama Islam Quraish Shihab.

Sumber: CNN

Shares: