NewsOlahraga

Melawan Vietnam, skuad Garuda siap kerja keras demi raihan poin

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan skuad Garuda jangan takut saat melawan Vietnam.
Pemain Indonesia selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laga perdana Piala AFF Suzuki 2020, Kamis (9/12/2021) malam. (Dok. PSSI)

POPULARITAS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan skuad Garuda jangan takut saat melawan Vietnam.

Dia tak ingin rasa sungkan membuat timnya kalah, seperti yang dialami Malaysia. Shin Tae-yong melihat Malaysia terlalu sungkan melawan Vietnam, sehingga kalah 0-3.

“Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal,” ucap Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Rabu (15/12/2021).

“Pastinya Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka yang terkuat di Piala AFF 2020,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ia mengakui bahwa Evan Dimas dan kawan-kawan punya statistik kurang apik saat melawan Kamboja dan Laos. Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan itu kondisi performa pemain bersifat fleksibel.

“Memang bisa berbeda beda gaya permainan kami, terhadap tim yang kami lawan. Kadang performa pertandingan naik dan turun. Kami lebih baik di babak pertama saat melawan Kamboja. Tetapi lawan Loas, kami lebih baik lagi di babak kedua. Situasi pertandingan berbeda-beda,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Saat ini, timnas Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam (6 poin) dan Malaysia (6 poin). Disusul Kamboja (0 poin) dan Laos (0 poin).

Shares: