News

Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Alas Aceh Tenggara

Mayat tanpa identitas ditemukan di Sungai Alas, Desa Mbarung, Kecamatan Baussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (13/2/2021). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Seorang pemancing menemukan sesosok mayat tanpa identitas di Sungai Alas, Desa Mbarung, Kecamatan Baussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (13/2/2021).

Penemuan itu saat ini sudah ditangani oleh kepolisian resor (Polres) Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo mengatakan, pihak kepolisian sejauh ini masih berusaha mengindentifikasi mayat tersebut. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan berumur 25 tahun.

“Sejauh ini belum diketahui identitasnya, namun diperkirakan berumur sekitar 45 tahun,” kata Eko dalam keterangannya, Sabtu (13/2/2021).

Ia menjelaskan, penemuan mayat tersebut bermula ketika seorang saksi berinisial MT hendak ke sungai untuk memancing. Kemudian, saat MT mencari lumut untuk umpan pancing, ia melihat sesosok mayat yang tersangkut di bebatuan di tengah sungai.

“Mayat itu pertama kali ditemukan oleh saksi MT. Ia sempat terkejut, akan tetapi langsung dilaporkan ke warga dan kemudian diteruskan ke pihak kepolisian,” ungkap Eko.

Dari laporan itu, kata Eko, selanjutnya personel tim identifikasi dari Sat Reskrim beserta Sat Intelkam langsung menuju TKP untuk melakukan Identifikasi awal. Kemudian, mayat dievakuasi ke RSUD H Sahudin Kutacane untuk divisum.

“Saat ini mayat tersebut sudah berada di RSUD H. Sahudin Kutacane dan pihak kepolisian sedang berupaya untuk melakukan identifikasi,” tutur Eko.

Editor: dani

Shares: