Mayat Seorang Kakek Ditemukan di Jantho

POPULARITAS.COM – Sosok mayat ditemukan tergeletak di area perkebunan di kawasan Gampong Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar. Mayat atas nama Anuar Yusuf (60) ditemukan pertama kali oleh warga tergeletak dengan terlentang, Minggu (31/12/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan identitas yang ditemukan bersama korban merupakan warga Dusun Ente Gajah, Gampong Lip, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar. Warga yang menemukan pertama Saifuddin, langsung melaporkan temuan ini kepada keluarga korban.

“Saksi yang menemukan mayat itu langsung menelpon saudara korban yaitu Bustamam dan selang beberapa menit keluarga korban datang ke lokasi,” kata Kasatreskrim Polres Aceh Besar, AKP Machfud, Minggu (31/12/2017) via telepon genggamnya.

Setelah itu Bustamam langsung melaporkan temuan ini kepada Polres Aceh Besar. Mendapat laporan, dipimpin oleh AKP Machfud, langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 10.30 WIB.

“Sekira pukul 12.00 WIB mayat dievakuasi ke Rumh Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh,” jelasnya.

Tiba di RSUZA, Banda Aceh sekira pukul 13.30 WIB, sebut AKP Machfud, korban langsng dilakukan visum oleh dokter. Berdasarkan hasil visum, korban meninggal diperkirakan 8 sampai dengan 12 jam sebelum ditemukan.

Di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan. Hanya terdapat trauma memar di bagian belakang leher dan bahu korban. Selain itu juga ada luka-luka lecet kecil di kedua lengan korban.

“Posisi mayat korban dalam keadaan terlentang saat ditemukan, tidak ada indikasi adanya kekerasan. Selesai visum pukul 15.30 WIB, korban diserahkan kepada keluarga,” jelasnya

AKP Machfud menjelaskan, berdasarkan keterangan dari keluarga korban. Korban keluar rumah Sabtu (30/12/2017) sekira pukul 16.00 WIB menggunakan becak motor.

“Korban keluar hendak mencari umpan kambing,” ungkapnya.

Namun hingga Minggu korban belum juga pulang ke rumah dan keluarga korban telah berusaha melacak keberadaan korban. Hingga akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia dengan becak motor di sampingnya Minggu pagi. Saat ini korban sudah disemanyamkan di gampong asalnya.[acl]

Comments
Loading...