Mayat Mengapung di Laut Lhokseumawe Telah Membusuk

POPULARITAS.COM – Sosok mayat yang ditemukan oleh nelayan mengapung di perairan laut Ujong Blang Lhokseumawe, pada Kamis sore (10/9/2020) berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dalam kondisi telah membusuk.

Danlanal Pos Pusong Lhokseumawe Pelda R Budiono menyebutkan, mayat tersebut ditemukan dengan jarak 2 mil dari bibir pantai, saat ditemukan posisi terlentang, memakai sarung berwarna hitam dan berpakaian baju kemeja berwarna coklat.

Proses evakuasi sosok mayat laki-laki tanpa identitas di TPI Pusong Kota Lhokseumawe. Popularitas.com/Rizkita.

“Ciri-ciri mayat itu sudah tidak dapat dikenali lagi, kondisi fisik sudah membusuk, diperkirakan sudah tujuh hari, jika dilihat sekilas mayat lelaki ini berumur 50 tahun,” ungkap R Budiono.

Lanjutnya informasi itu dikabarkan oleh pawang laot bernama Jakir sekitar pukul 16.30 WIB, setelah itu pihaknya berkoordinasi tim SAR Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk mengecek kabar tersebut.

“Setelah kita cek tarnyata benar, lalu dari lokasi kita evakuasi melalui TPI Pusong Kota Lhokseumawe, mayat berhasil kita evakuasi sekitar pukul 17.15 WIB, saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia dengan mobil ambulance PMI Lhokseumawe,” katanya.

Proses evakuasi sosok mayat laki-laki tanpa identitas di TPI Pusong Kota Lhokseumawe. Popularitas.com/Rizkita.

Sejauh ini pihaknya belum menerima laporan orang hilang di Kota Lhokseumawe, namun pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan pihak terkait mengenai temuan mayat itu. Perkiraan sementara mayat tersebut warga Negara Indonesia.

“Sepertinya warga Indonesia, dilihat dari kondisi mayat sudah lebih tujuh hari, kalau Rohingya kan baru beberapa hari ini,” pungkasnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Comments
Loading...