News

Mau Masuk Aceh, 131 Kendaraan Disuruh Putar Balik ke Sumut

IST

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hari kedua pelaksanaan larangan angkutan umum yang membawa pemudik dari Sumut ke Aceh terus bertambah.

Hari ini, dari data yang diterima dari Dirlantas Polda Aceh, sebanyak 131 unit kendaraan yang mengangkut 267 orang di suruh putar balik kembali Sumut.

Rinciannya ialah, 84 mobil pribadi dan 47 mobil angkutan umum. Penyekatan pembatasan mobil angkutan umum tersebut digelar diperbatasan Aceh- Sumut.

“Kendaraan yang diputar balik har ini Jumat, 22 Mei 2020 sebanyak 131 unit kendaraan yang mengangkut 267 orang,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya.

Empat daerah perbatasan yang menjadi forkus Polda Aceh ialah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tamiang.  Di sana tim gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di masing-masing pos perbatasan.

Dalam pemeriksaan itu, tim gabungan memeriksa kendaraan roda dua serta empat. Setiap penumpang diminta turun lalu disemprot disinfektan serta ditanya riwayat perjalanan seminggu terakhir.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi ledakan pemudik jelang lebaran, Polda Aceh memperketat pengawasan di perbatasan, untuk mengantisipasi masuknya bus yang datang dari Sumatera Utara ke Aceh.

“Mulai tanggal 21 Mei 2020, semua angkutan umum jenis apapun yang memasuki Aceh akan diputar balik kembali ke wilayah Sumut,” kata Dicky. (dani)

Shares: