News

Masyarakat Pidie Jaya terima 100 paket sembako dari Kapolri

Masyarakat Pidie Jaya terima 100 paket sembako dari Kapolri
Masyarakat Pidie Jaya terima bantuan dari Kapolri. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Kapolres Pidie Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dodon Priyambodo, menyalurkan 100 paket sembako untuk masyarakat di daerah itu pada Jumat (9/9/2022).

Paket sembako tersebut merupakan bantuan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang bertujuan menekan inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Hari ini kita menyalurkan 100 paket sembako gelombang pertama untuk masyarakat Pidie Jaya, itu merupakan bagian dari srategi membantu dalam menekan laju inflasi,” kata Priyambodo, Jumat (9/9/2022).

Selain penyerahan bantuan sembako, kata dia, Polri Pidie Jaya juga memiliki empat srategi khusus dalam menekan laju inflasi di wilayah hukum polres setempat.

Pertama, berupa pemastian sektor ketahanan pangan, kemudian monitoring penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan tidak terjadi penimbunan.

Selanjutnya, memastikan stabilitas peredaran likuiditas perbankan di tengah-tengah masyarakat. Dan yang terakhir penegak hukum terhadap aktifitas menyimpang serta tindak pidana.

Dikatakan, dalam upaya memastikan ketersediaan bahan kebutuhan dasar itu tetap terjaga serta penyaluran BBM tepat sasaran, polisi bersama Pemkab Pidie Jaya akan membentuk Satuan tugas (Satgas) Pangan Polri, dan Satgas Migas Polri.

Di mana Satgas Pangan itu nantinya akan bertugas memastikan ketersediaan dan kecukupan stok bahan pokok, pemerataan distribusi bahan pokok dari produksi hingga konsumen. Kemudian melakukan monitoring serta memastikan suplai yang sesuai tuntutan. Dan mencegah terjadinya penyimpangan yang dilakukan pelaku usaha.

“Kita akan berkoordinasi dengan Pemkab terkait ketahanan pangan agar distribusi bahan pokok tidak sampai terjadi penumpukan,” ungkapnya.

Sedangkan Satgas Migas itulah yang bertugas memastikan kecukupan stok BBM, harga serta penyalurannya sendiri.

“Nanti kita akan rapatkan dulu. Karena itukan lintas fungsi, sehingga yang berkaitan dengan itu kita buatkan programnya untuk bisa memonitor,” jelasnya.

Shares: