News

Masyarakat Pidie Jaya Diminta Perhatikan Prokes Saat Perayaan Maulid

Plt BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, (popularitas.com/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Dalam menyambut datangnya bulan Maulid Nabi Muhammad SAW di tengah Pandemi COVID-19, masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, diminta untuk selalu patuh protokol kesehatan saat perayaan hari lahir Rasulullah.

Hal itu disampaikan Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pidie Jaya, Okta Handipa.

Sebagaimana diketahui, memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW akan jatuh pada Kamis 29 Oktober 2020.

Sedangkan perayaan tiap-tiap gampong di Provinsi Aceh memperingati Maulid nabi Muhammad akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan.

Di kabupaten Pidie Jaya, perayaan tidak dilarang, namun masyarakat diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan demi mencegah COVID-19.

Sehingga guna memastikan Protokol Kesehatan berjalan saat perayaan Maulid, Satgas COVID-19 akan mengeluarkan himbuan ke Kepala Desa di 222 gampong untuk selalu memperhatikan prokes.

“Budaya Maulid di kita (Pidie Jaya) masih sangat kental. Nanti akan kita himbau ke masing-masing Keuchik agar selalu memperhatikan protokol kesehatan,” kata Okta, Senin 26 Oktober 2020.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: