KesehatanNews

Masyarakat Desa Ulul Mayang Simeulue keluhkan tak ada Pustu

Masyarakat Desa Ulul Mayang, Kecamatan Teupah Selatan, kabupaten Simeuleu, mengeluh susah mendapatkan pelayanan kesehatan sejak Pustu Ulul Mayang terkena musibah bencana alam diterjang angin punting beliung tahun lalu, namun sampai hari ini belum tersentuh pembangunan dari pihak Pemkab Simeulue.

SIMEULUE (popularitas.com) : Masyarakat Desa Ulul Mayang, Kecamatan Teupah Selatan, kabupaten Simeuleu, mengeluh susah mendapatkan pelayanan kesehatan sejak Pustu Ulul Mayang terkena musibah bencana alam diterjang angin punting beliung tahun lalu, namun sampai hari ini belum tersentuh pembangunan dari pihak Pemkab Simeulue.

Kepala Desa Ulul mayang, Rosmadi KS, yang ditemui media ini, Senin (16/7), Senin,, mengatakan, sejak awal setelah kejadian pustu terkena musiba bencana alam angin punting beliung, pihaknya sudah melaporkan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Teupah Selatan, selanjutnya Kadis Kesehatan Kab.Simeulue bersama pemerintah daerah juga sudah berkujung ke Desa Ulul Mayang untuk melihat lansung kondisi Pustu.

“Saat berkunjung kemari, Kapus dan pihak pemkab berjanji akan bangun kembali Pustu yang rusak tahun ini,” kata Rosmadi KS.

Dijelaskannya, akibat kerusakan Pustu tersebut, masyarakat Ulul Mayang mengeluh susah mendapatkan pengobatan bila sakit atau melahirkan, saat ini mereka hanya bisa berobat ke desa tetangga, seperti, ke desa Badegong dan ke Desa Sinobok.

“Ya namanya kita numpang tak jarang pustu kehabisan obat,” ujarnya.

Karena itu, dirinyaberharap kiranya pihak Pemkab Simeulue segera merealisasikan pembangunan rehap berat pustu desa Ulul Mayang.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Simeulue, Asludin.SE.M.kes. membenarkan peristiwa sersebut,” memang Pustu Ulul Mayang sudah kurang lebih setahun terbengkalai tidak tersentuh, namun pihak nya saat ini belum bisa merealisasikan pembangunan nya karena tidak sersedianya anggaran tahun 2018. “InsyaaAllah tahun depan atau anggaran 2019 kita perbaiki,” tukasnya. (AJIAR)

Shares: