News

Massa Balas Tembakan Gas Air Mata dengan Botol Minuman

Ilustrasi Demo Bawaslu Senin, 21 Mei 2019 malam | Detik.com

JAKARTA (popularitas.com) – Polisi menembakkan gas air mata ke massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Sementara massa membalas dengan melemparkan benda-benda ke polisi.

Massa yang sebelumnya terkonsentrasi di Jalan Wahid Hasyim akhirnya berpencar karena terkena peluru gas air mata sekitar pukul 00.40 WIB. Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah demonstran melarikan diri ke arah Gondangdia. Sementara lainnya ke arah Sabang.

Dari lokasi juga terlihat beberapa demonstran membalas tembakan polisi dengan melempari benda-benda, seperti botol minuman kemasan.

Sebelumnya diberitakan, massa yang berkumpul di Jalan Wahid Hasyim enggan membubarkan diri. Mereka bersikeras tetap di sana meskipun kepolisian telah berkali-kali mengajak bernegosiasi.

Mereka ngotot rekan mereka yang sebelumnya ditahan polisi dibebaskan.

Massa yang ada di lapangan mencapai ratusan lebih. Beberapa dari mereka menyebut dirinya berasal dari Tanah Abang.

Meski sempat ricuh, perwakilan massa dan perwakilan polisi berkali-kali mengadakan negosiasi. Mereka ngotot tetap di sana karena ingin temannya yang ditahan dibebaskan.

Sementara polisi merasa sudah melepaskan satu orang teman mereka tapi massa tetap bertahan di sana. Polisi terlihat lelah akan hal itu.

“Tahan-tahanan aja engga apa-apa. Tadi sudah dikabulkan permintaannya tapi engga komit,” kata perwakilan polisi yang bernegosiasi.

Massa pun tetap bertahan di sana. Mereka enggan pergi selama pemintaan mereka agar teman-temanya yang lain tak dilepaskan.*(DTK/CNN)

Shares: