News

Masjid di Aceh Tamiang Jadi Sasaran Vandalisme

Antara.

POPULARITAS.COM – Masjid Al Huda, di Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang menjadi sasaran vandalisme atau coretan kata-kata kasar oleh orang tak dikenal (OTK).

Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Huda Mujahid (30) mengatakan aksi vandalisme terjadi Rabu (28/7) dini hari saat situasi di masjid sepi.

“Kami mencurigai seorang pria sebagai pelaku pencoretan berdasarkan bukti rekaman CCTV yang terpasang di Masjid. Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat masuk masjid sekitar pukul 01.19 WIB,” kata Mujahid seperti dilansir laman Antara, Kamis (29/7/2021).

Mujahid yang juga operator CCTV Masjid Al Huda mengatakan jumlah coretan sebanyak lima titik, yakni di dinding toilet, pintu samping, tiang dekat bak air wudhu, dinding sebelah kiri Masjid, dan di sebuah spanduk.

“Aksi OTK ini diketahui seorang jamaah salat Subuh. Jamaah itu kemudian melaporkan kepada penjaga masjid. Lalu, penjaga masjid menghubungi saya untuk mengecek rekaman CCTV dari layar monitor,” sebut Mujahid.

Mujahid memaparkan pelaku dengan berjalan kaki dan langsung membuka pintu pagar. Kemudian, masuk ke halaman masjid. Pria yang dicurigai itu mengenakan baju oblong putih dan celana panjang hitam.

Kendati pelaku tidak terlihat mencoret bangunan masjid, namun Mujahid menduga kuat tulisan kata-kata kotor yang terdapat di sejumlah titik itu dilakukan pria terekam CCTV di tengah malam itu.

“Tidak ada orang lain yang terlihat masuk hingga waktu subuh, selain pria tidak dikenal itu,” kata Mujahid.

Kapolsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang, AKP Yozana Fazri Siddiq mengatakan, kasus ini sedang dalam proses penyelidikan. Polisi juga berupaya mengidentifikasi pelaku.

“Sementara masih dalam proses penyelidikan. Apabila sudah ada perkembangannya, saya kabari,” kata Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fazri Siddiq.

Shares: