Masih cidera, Paulo Henrique diragukan tampil kala Persiraja Banda Aceh hadapi Persik Kediri

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke 11 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021).

Pelatih caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, secara umum anak asuhnya sudah siap menghadapi Persik Kediri. Berbagai evaluasi telah dilakukan pasca dikalahkan 0-2 dari Persebaya Surabaya pekan lalu.

“Semua pemain sudah siap, hanya beberapa masih cedera, seperti Paulo, kita masih memantau terus perkembangan mereka sampai besok pagi,” kata Akhyar Ilyas dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Paulo Henrique mengalami cedera hamstring saat menghadapi Persita Tangerang pada Sabtu (16/11/2021) lalu. Kehilangan top skor asal Brazil ini menjadi masalah besar bagi tim kebanggaan masyarakat Aceh.

Akhyar menerangkan, Paulo Henrique selama ini banyak berlatih mandiri sembari proses pemulihan cedera. Dia baru bergabung dengan tim dalam latihan pagi tadi.

“Dia baru tadi pagi join dengan tim, dia pantau terus perkembangannya,” kata Akhyar.

Untuk diketahui, dari 10 laga dilakoni, Persiraja hanya mampu menang satu kali saat menghadapi PSS Sleman dengan skor 3-2 dan imbang 1-1 saat versus Persita Tangerang. Kekalahan ini tak terlepas dengan minimnya pemain Laskar Rencong.

Kekalahan beruntun menyebabkan manajemen mendepak pelatih kepala Hendri Susilo dan menunjuk Akhyar Ilyas sebagai pelatih sementara (caretaker) hingga putaran pertama selesai pada akhir November ini.

Manajemen sendiri berencana akan merekrut sejumlah pemain tambahan saat bursa transfer dibuka pada 15 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022 mendatang. 6 punggawa PON Aceh bahkan telah diikat kontrak.

Mereka adalah Rizky Yusuf, Yasvani, Alvin Halim, Ridha Umami dan Khairil Anwar, Akhirul Wadhan. Nama terakhir merupakan top skor sekaligus pahlawan yang mengantarkan Aceh ke final cabang olahraga sepakbola PON Papua.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...