News

Maret 2022, UKPBJ Pijay belum tender satupun paket konstruksi

Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Pidie Jaya, hingga akhir Maret atau kuartal pertama penggunaan dan realisasi anggaran tahun 2022, belum kunjung menender paket pekerjaan konstruksi.

POPULARITAS.COM – Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Pidie Jaya, hingga Maret atau akhir kuartal pertama penggunaan dan realisasi anggaran tahun 2022, belum kunjung menender paket pekerjaan konstruksi.

Padahal sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie Jaya, telah menyerahkan dokumen tender berbasis pekerjaan konstruksi ke UKPBJ pada awal Februari 2022.

Alih-alih sudah masuk dalam tahapan tender. Ironisnya UKPBJ pada Bagian Pengadaaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pidie Jaya yang dikepalai Bahagia itu bahkan belum menayangkan paket tersebut pada laman pelelangan.

Informasi yang peroleh popularitas.com, sejumlah SKPK yang sudah menyerahkan dokumen tender bahkan telah merampungkan tahapan review, di antaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian dan Pangan, dan Disperindagkop setempat, serta beberapa dinas lainnya.

Dari beberapa sampul SKPK tersebut yang dirangkum popularitas.com, terdapat sekitar 35 paket pelelangan pekerjaan kontruksi yang dokumen tendernya sudah diserahkan namun belum ditender oleh UKPBJ Pidie Jaya itu.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pidie Jaya, Bahagia beberapa kali dihubungi via seluler tidak tersambung. Soalnya Bahagia telah memblokir panggilan dari Popularitas.com.

Sementara, Kepala Sub Bagian (Kasubbang) Pelelangan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pidie Jaya, Gunawan membenarkan, paket pekerjaan konstruksi tahun anggaran 2022 yang dokumen tendernya sudah diserahkan SKPK pada awal Februari diumumkan.

Dari total 104 paket pekerjaan kontruksi di seluruh SKPK di Kabupaten Pidie Jaya, hampir 70 persen dokumen tender sudah selesai hingga tahapan review dan perbaikan.

“Kendala tidak ada, cuma kesiapan di kita di sini. Cuma dalam minggu ini akan langsung kita umumkan,” kata Gunawan, Selasa (8/3/2022).

Diakui olehnya, sejatinya pada Januari 2022, Pimpinan Daerah Pidie Jaya pernah mengintruksikan UKPBJ untuk menyelesaikan seluruh tahapan tender pada akhir Februari 2022.

Sehingga proses penandatangan kontrak hingga pelaksanaan pekerjaan bisa dilaksanakan pada Maret 2022.

“Tetapi yang paket jasa konsultasi sudah tayang. Ada sekitar tujuh paket,” ujarnya.

Shares: