NewsPolitik

Manuver Pendukung Perburuk Citra Partai Aceh

Koordinator M@PPA, Azwar A Gani | Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiapan pemilihan pimpinan DPR Aceh terus dilakukan masing-masing partai pemilih kursi terbanyak. Tak terkecuali Partai Aceh sebagai partai politik yang memperoleh kursi mayoritas hasil Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Kendati pimpinan partai menyebutkan pihaknya belum mewacanakan siapa calon ketua DPR Aceh yang bakal ditunjuk, tetapi empat nama kandidat terkuat telah tersebar ke ranah publik. Mereka adalah Saifuddin Yahya alias Pakcek, Azhar Abdurrahman mantan Bupati Aceh Jaya, Iskandar Usman Al Farlaky sang petahana, dan Ismail A Jalil.

Tak hanya Partai Aceh, peraih kursi terbanyak Partai Golkar Aceh juga disebut-sebut sedang ramai membahas siapa kandidat terkuat yang bakal diusung menjadi pimpinan di DPR Aceh. Nama yang santer terdengar adalah Hendra Budian, politisi Golkar yang sukses menuju parlemen dari Daerah Pemilihan Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Berbagai manuver disebut-sebut mulai gencar dilakukan oleh masing-masing kubu kandidat ketua DPR Aceh. Hal paling kentara terlihat dari Partai Aceh, dimana masing-masing kubu melakukan manuver yang dinilai bakal memperburukan citra partai di mata masyarakat.

“Masyarakat sudah mengetahui bahwa kursi Ketua DPR Aceh milik Partai Aceh. Saya harap masing-masing pendukung menahan diri untuk perbaikan citra partai kedepan. Bek paya golom thoe, engkot ka ta bagi (jangan sampai rawa belum kering, ikan sudah dibagi),” ujar Koordinator Pusat Masyarakat Pengawal Perdamaian dan Pembangunan Aceh (M@PPA), Azwar A Gani, melalui siaran persnya, Selasa, 2 Juli 2019.

Azwar memastikan calon Ketua DPR Aceh telah dikantongi oleh Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf. Dia bahkan mengaku telah mendapat informasi akurat terkait hal tersebut. “Kita tunggu saja manuver Mualem,” kata Azwar lagi.

Dia menyebutkan saat ini masyarakat mulai pesimis dengan masa depan Partai Aceh sebagai partai lokal terkuat di daerah tersebut. “Apalagi tensi perebutan kekuasaan diinternal sangat tinggi,” katanya.*(RIL)

Shares: