News

Mantan Sekda Aceh Husni Bahri TOB Meninggal Dunia

(Foto: antero)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, beserta jajaran Pemerintah Aceh menyatakan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Husni Bahri TOB, mantan Sekretaris Daerah Aceh masa jabatan 2006-2010.

“Plt Gubernur menyampaikan duka cita mendalam dan rasa kehilangan atas berpulangnya Bapak Husni Bahri,” Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Selasa, 30 Juni 2020.

Husni Bahri TOB menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, pada hari Selasa, 30 Juni 2020, sekitar pukul 05.00 wib.

Almarhum meninggalkan satu istri dan empat anak. Menurut Iswanto, Plt Gubernur Aceh berduka secara mendalam, baik secara pribadi, keluarga, maupun mewakili Pemerintah Aceh.

Lebih lanjut, kata Iswanto, Plt Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan almarhum, sehingga ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Semoga juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah,”kata Iswanto.

Almarhum merupakan Putra Aceh yang sudah berbuat banyak untuk Aceh. Sehingga jasa-jasanya patut dikenang.

Semasa hidupnya almarhum sempat menjabat sejumlah posisi di Pemerintah Aceh. Ia pernah menjadi Sekretaris DPRA (Sekwan), widyaiswara, dan setelah pensiun dari PNS ia beralih profesi sebagai advokat.

Beliau adalah magister hukum jebolan  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Ia menamatkan S1 dan S2 di Fakultas Hukum di Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh itu. Gelar Magister Manajemen juga ia raih di Unsyiah. (dani/ril)

Shares: