News

Mantan pelatih PON Aceh tangani Borneo FC

Tak perlu waktu lama, Borneo FC resmi mendatangkan pelatih anyar. Bukan asing, kini tim berjuluk Pesut Etam punya juru taktik anyar Fakhri Husaini yang juga mantan pelatih tim sepakbola PON Aceh.
Fakhri Husaini. | foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Tak perlu waktu lama, Borneo FC resmi mendatangkan pelatih anyar. Bukan asing, kini tim berjuluk Pesut Etam punya juru taktik anyar Fakhri Husaini yang juga mantan pelatih tim sepakbola PON Aceh.

Fakhri didatangkan untuk menyelesaikan sisa pertandingan musim ini. Ditunjuknya pelatih yang lama berdomisili di Kaltim ini bukan tanpa sebab, deretan prestasi yang dia miliki dan kemampuan dalam mengelola pemain muda menjadi alasan kenapa Borneo FC memilihnya.

“Alhamdulillah Bang Fakhri bakal memimpin skuat Borneo FC,” tegas presiden klub Borneo FC, Nabil Husien, dikutip dari laman Liga 1, Senin (24/1/2022).

Nabil menyebut, kedatangan Fakhri dikhususkan melihat potensi pemain muda Pesut Etam. Sekaligus memberikan prestasi dengan bersaing di papan atas klasemen.

“Jujur salah satu alasannya karena di skuat Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda,” lanjutnya.

Bicara masalah target, pengusaha muda ini ingin yang terbaik dan bisa berada di papan atas. “Target tentu ingin yang terbaik, Borneo FC berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen,” pungkasnya.

Fakhri memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim. Namun dengan catatan dia harus membuktikan kualitasnya menukangi Borneo FC di sisa laga musim ini.

Shares: