News

Mantan Panglima GAM tak hadiri milad ke-45

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem tak menghadiri peringatan milad ke-45 gerakan tersebut yang dipusatkan di Meureu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021).
Mualem memberi sambutan pada perayaan milad ke-14 Partai Aceh di kantor DPA PA, Rabu (7/7/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem tak menghadiri peringatan milad ke-45 gerakan tersebut yang dipusatkan di Meureu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021).

Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA), Azhari Cage membenarkan bahwa Mualem tak hadir dalam peringatan milad. Menurut informasi diterima, Mualem dalam keadaaan kurang sehat.

“Jadi Mualem menyampaikan kepada saya dan sudah kita ketahui dengan pasti beliau berhalangan karena berada dalam keadaan kurang sehat,” kata Azhari Cage, kepada wartawan.

Azhari mengatakan, Mualem yang juga Ketua KPA pusat menyampaikan salam dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh, terutama panitia pelaksana Milad ke-45 GAM.

“Mualem menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh, panitia pelaksana yang ada di Meurue, tentang acara milad GAM pada hari ini,” ucap Azhari.

Peringatan Milad ke-45 GAM di Meureu dipimpin oleh Kamaruddin Abubakar selaku mantan Wakil Panglima GAM yang juga wakil Ketua KPA pusat.

Bukan hanya Mualem, peringatan Milad GAM juga tanpa dihadiri Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haythar yang juga mantan Perdana Menteri GAM.

Shares: