News

Mantan Kabinda NTB jadi inspektur upacara HUT ke-77 RI di Pidie

Pj Bupati Pidie, Wahyu Adisiswanto saat menyerahkan bendera merah putih ke Paskibra untuk dikibarkan di halaman Gedung Pidie Convention Center (PCC), Selasa (17/8/2022). 

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie, melaksanakan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Gedung Pidie Convention Center (PCC), Selasa (17/8/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Wahyu Adisiswanto yang merupakan mantan Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) NTB itu bertindak sebagai inspektur upacara pada perayaan Kemerdekaan RI yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Perayaan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan di Kabupaten Pidie itu diiringi dengan salawat badar. Kemudian di penutup acara dihiasi dengan tarian ranup lampuan.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pidie, Teuku Iqbal menyebutkan dalam rangka Dirgahayu ke-77 RI, Pj Bupati Wahyu Adisiswanto bertindak sebagai inspektur upacara.

“Alhamdulillah upacara pengibaran Bendera Merah Putih di HUT RI ke 77 pagi ini berjalan dengan khidmat dan tidak kurang dari apapun,” kata Teuku Iqbal, Rabu (17/8/2022).

Usai seremonial perayaan HUT RI itu, agenda Pj Bupati bersama Forkopimda mengikuti upacara pengibaran bendera pusaka yang berlangsung di Istana Negara secara vidcon dari gedung PCC.

Selanjutnya Pj Bupati Pidie mengunjungi Rutan dan Lapas dalam rangka pemberian remisi kemerdekaan RI.

Shares: