News

Manajemen akan laporkan penyebar hoax Hotel Borobudur terbakar

Manajemen Hotel Borobudur, akan melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong atau hoax terkait dengan terbakarnya hotel tersebut.
Hotel Borobudur. FOTO : hotelborobudur.com

POPULARITAS.COM – Manajemen Hotel Borobudur, akan melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong atau hoax terkait dengan terbakarnya hotel tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Director of Communications Hotel Borobudur, Karina Eva Poetry, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/8/2022), menanggapi tersebarnya video terbakarnya hotel tersebut.

Terkait dengan tersebarnya video mengenai kebakaran di Hotel Borobudur, dapat kami terangkan bahwa hal tersebut tidak benar, dan kabar bohong, katanya.

Video terbakarnya hotel di unggah oleh akun instagram @andu.vrg pada 28 Agustus 2022. Dalam tayangan itu berdurasi 11 detik itu, terlihat seolah bagian atas hotel seakan mengeluarkan asap.

Unggahan itupun langsung viral, dan ikut disebarkan oleh pihak-pihak lainnya di beberapa WhatApps Group.

Atas tersebarnya kabar bohong itu, Manajemen Hotel Borobudur akan melakukan upaya hukum dan melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan berita hoax tersebut.

Upaya hukum yang tegas penting dilakukan pihaknya, kata Karina Eva Poetry, hal tersebut mengingat keberadaan Hotel Borobudur sangat dengan dengan Istana Negara, dan kantor serta lembaga pemerintahan. Jadi kabar bohong yang disebarkan itu sangat berbahaya, dan mesti dilurukan agar tidak menimbulkan kepanikan.

Karina Eva Poetry juga meminta masyarakat, dan tamu yang menginap untuk tidak panik dan khawatir, sebab kabar tersebut berita bohong.

Shares: