News

MAN 4 Aceh Besar lolos penilaian zona integritas menuju WBK dan WBBM

MAN 4 Aceh Besar lolos penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) setelah melalui beberapa tahap penilaian.
PTSP MAN 4 Aceh Besar. (Ist)

POPULARITAS.COM – MAN 4 Aceh Besar lolos penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) setelah melalui beberapa tahap penilaian.

Hasil Penilaian tersebut termuat dalam surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia nomor B-373/HJ.I/Set.l/HM.00/02/2022, kriteria memenuhi syarat dengan bobot nilai minimal 60 % disemua area pada komponen pengungkit.

Kepala MAN 4 Aceh Besar, Nuranifah bersyukur madrasah yang ia pimpin lolos penilaian Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dan ini merupakan sebuah kemajuan pada jenjang madrasah di Aceh.

“Ada 4 Madrasah di Aceh yang menjadi pilot projek zona integritas (ZI), dua madrasah yang memenuhi syarat yaitu MAN 4 Aceh Besar dan MAN IC Aceh Timur. Buat kami ini prestasi yang luar biasa, serta menjadi ikon  transformasi layanan umat dalam memajukan Kementerian Agama,” katanya dalam keterangan, Sabtu (19/2/2022).

Lolosnya MAN 4 Aceh Besar sebagai Zona Integritas mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, Abrar Zym.

“Apresiasi kepada MAN 4 Aceh Besar lolos penilaian Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dan ini menjadi pilot projek di Aceh,” kata Abrar.

Abrar juga meminta jajaran MAN 4 Aceh Besar untuk terus berinovasi dan berkarya, mempersiapkan segala sesuatu untuk penetapan di masa mendatang.

“Apa yang diraih MAN 4 Aceh Besar dapat dicontoh madrasah lainnya, dan untuk memajukan madrasah diutamakan kerja tim, “tim yang solid dan kompak” semua hal dapat dilakukan terutama dalam memajukan madrasah,” tutur Abrar.

Shares: