News

MAN 4 Aceh Besar Gandeng Dua Kampus Terbesar di Aceh untuk Kembangkan Riset

POPULARITAS.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar melakukan kerja sama di bidang riset dengan Universitas Syiah Kuala (USK), UIN Ar-Raniry dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry di bidang riset.

Kerjasama dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) antar lembaga, sekaligus dengan kegiatan pelatihan pengembangan kurikulum madrasah unggulan riset di Aula Madrasah Terpadu Tungkop, Aceh Besar, Kamis (1/7/2021.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal dalam sambutannya mengatakan bahwa di zaman sekarang ini riset tidak hanya milik perguruan tinggi, tetapi juga milik madrasah.

“Mudah-mudahan cita-cita besar ini dapat kita wujudkan dan menghasilkan riset siswa madrasah yang bermutu dan peneliti yang unggul,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Iqbal juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan kerjasama ini. Ini merupakan hasil dari kerja keras, kerjasama dan kekompakan madrasah dalam mengkoneksikan dengan berbagai kampus dan lembaga.

Ia menjelaskan bahwa Kemenag Aceh sangat konsen terhadap pengembangan dan kemajuan madrasah sesuai dengan visinya, yaitu madrasah hebat bermartabat, go Internasional.

“Kita selalu mendukung dan mendorong kemajuan madrasah. Kami juga akan membantu dan fasilitasi kebutuhan disini, termasuk tambahan alokasi anggaran untuk percepatan program ini,” ucapnya.

Ia berpesan bahwa dalam melakukan berbagai ikhtiar menuju kesuksesan banyak rintangan dan tantangan yang ditemui.

“Namun itu semua jadi kekuatan dan pengalama, ingatlah yang kita lakukan untuk kebaikan, pasti Allah akan membalasnya dengan kebaikan. Hari ini kita bergerak dan terus bergerak untuk kemajuan dan kebaikan madrasah di masa mendatang,” katanya.

Sementara, Kepala MAN 4 Aceh Besar Nurhanifah menyebutkan latar belakang lahirnya MAN riset adalah untuk terjalinnya persamaan persepsi dan melahirkan produk riset madrasah.

“Dengan kerjasama dan kemitraan yang kita bangun, insyaAllah produk madrasah yang akan berlanjut dan semakin meningkat,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: