News

Mall Berkonsep Timur Tengah Bakal Hadir di Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep Islami segera hadir di Banda Aceh. Mall tersebut dinamakan Plaza Aceh. Lokasi bangunan Plaza ini menggunakan bekas bangunan Hermes Palace Mall di kawasan Beurawe Banda Aceh.

“Iya, kita akan menggunakan bangunan Hermes Mall. Nanti konsepnya berubah ke konsep Timur Tengah yang lebih Islami,” kata Mall Director Plaza Aceh, Tubagus Faisal Yusuf, saat bertemu Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis, 21 Maret 2019.

Untuk menunjang konsep tersebut, bangunan bekas Hermes Mall ini akan mengalami sedikit renovasi.

“Kita buat lebih banyak gerai makanan nantinya. Kita ingin mall ini menjadi tempat untuk warga berkumpul bersama keluarga,” paparnya.

Dengan konsep baru ini, Bagus mengatakan Plaza Aceh nantinya akan membutuhkan tenaga kerja lebih banyak, kemungkinan bisa sampai dua hingga tiga kali lipat.

“Tenaga kerja yang dibutuhkan lebih banyak lagi. Saat ini sekitar 200 orang, nanti bisa sampai 600 hingga 800 orang. Kita rekrut mayoritas putra daerah, hanya beberapa spesialisasi saja yang tidak ada disini mungkin dari luar,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, menyambut baik hadirnya Plaza Aceh ini. Hal itu katanya sangat sejalan dengan upaya Pemko Banda Aceh menarik banyak wisatawan ke ibukota Provinsi Aceh.

“Kita memang sedang menggenjot kunjungan wisata. Ada kenaikan signifikan dari 2017 ke 2018, yakni 105 ribu orang. Apalagi kalau fasilitas di Banda Aceh lebih banyak seperti hadirnya Plaza Aceh, akan lebih banyak yang datang,” kata Aminullah.

Selain untuk fasilitas penunjang sektor wisata, Wali Kota juga meminta pihak pengelola memberikan space bagi UMKM dan pengusaha lokal, seperti kerajinan, kopi Aceh, mie Aceh dan kuliner khas tanah rencong lainnya.

“Jadi kita minta ada produk produk lokal juga nanti dijual di Plaza Aceh, pengusaha dan UMKM kita bisa mendapatkan keuntungan hadirnya mall ini,” tutupnya.(ASM)

Shares: