Maling Sepeda Motor di Aceh Tamiang Tewas Diamuk Massa

POPULARITAS.COM – Warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang menangkap empat maling yang tertangkap tangan mencuri sepeda motor

Keempatnya sempat diamuk massa yang menyebabkan satu pelaku diantaranya meninggal dunia bernama Budiono (40). Sementara tiga rekannya babak belur, masing-masing berinisial HA (22), AF (37) dan BS (33).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, dikonfirmasi Popularitas.com membenarkan kejadian tersebut, saat ini korban meninggal sudah dikembalikan ke keluarganya sedangkan korban lainnya hanya luka- luka.

“Tiga yang luka-luka sudah diberikan perawatan medis dan selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk diperiksa penyidik Sat Reskrim,” kata AKBP Imam, pada Minggu (29/8/2021).

Kata dia, awalnya korban pencurian memergoki empat maling ini sedang membawa kabur motornya, sontak korban berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Setelah itu warga keluar dari rumah dan mengejar maling itu hinggaterjatuh, saat itulah mereka diamuk masa.

Mendengar laporan itu, polisi langsung ke lokasi dan mengamankan empat maling itu dari amukan massa. Belakangan diketahui dari hasil penyelidikan, Budiono itu merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Kita imbau kepada warga agar tak terjadi lagi aksi main hakim sendiri ini, jika pelaku tertangkap serahkan ke polisi agar diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Editor: dani

Comments
Loading...