Syariat Islam

Malam Ini, Polisi Syariat Patroli Cegah Perayaan Valentine Day

Fox News

POPULARITAS.COM  – Pemerintah Kota Banda Aceh telah memerintahkan kepada personel Satpol PP dan Polisi Syariat untuk melakukan pengawasan di sejumla lokasi untuk mencegah perayaan Valentine Day. Valentine Day dirayakan 14 Februari setiap tahunnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga melarang perayaan Valentine Day, kini giliran Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman ikut melarang warga kota Banda Aceh merayakan Valentine Day.

Satpol PP dan Polisi Syariat Kota Banda Aceh diminta oleh Aminullah melakukan pengawasan agar tidak ada kegiatan hura-hura perayaan Valentine Day di Banda Aceh.

“Tolong petugas Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) lakukan pengawasan, pastikan tidak ada satu lokasipun yang dimanfaatkan untuk merayakan valentine day di Banda Aceh,” kata Aminullah Usman, Selasa (13/2/2018) di Banda Aceh.

Permintaan tersebut disampaikan Aminullah pada kegiatan acara Walikota menjawab edisi Februari 2018 di Pendopo Walikota di Blang Padang, Banda Aceh. Menurut Aminullah, perayaan Valentine Day tidak diajarkan dalam Islam dan sebagai muslim tentunya haram hukumnya bila dirayakan.

Selain itu, kata Aminullah, perayaan Valentine Day juga tidak sesuai dengan budaya dan adat istiadat orang Aceh.

“Selain tidak dianjurkan dalam agama kita, juga tidak sesuai dengan budaya. Jadi tidak perlu dirayakan,” pintanya.[acl]

Shares: