HeadlineNews

Makmur Budiman Siapkan Program Untuk Angkat Derajat Ekonomi Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, dihadiri ratusan undangan. Pelantikan pengurus Kadin Aceh itu digelar di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu malam 14 September 2019.

Wakil ketua Kadin Indonesia, Muhammad Lutfi dalam sambutannya menekankan, di zaman kolaborasi ini Kadin Aceh harus mampu membawa masyarakat Aceh lebih sejahtera.

Dia menantang ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman dan segenap pengurus masa bakti 2019-2024, untuk mengangkat derajat ekonomi masyarakat Aceh.

“Kadin Indonesia ingin menambah nilai industri di Aceh. Kita ingin melihat Aceh lebih sejahtera di zaman kolaborasi ini. Kita tantang Pak Makmur Budiman mewujudkan itu,” katanya.

Ditantang Muhammad Lutfi, ketua Kadin Aceh terpilih Makmur Budiman sudah menyiapkan sejumlah program kerja di masa kepemimpinannya.

Dihadapan ratusan tamu undangan, Makmur menyebutkan lima besar program kerja yang akan dilaksanakan Kadin Aceh, diantaranya; akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan internal, dan memantapkan komunikasi dengan Kadin pusat.

Lalu, merekomendasi kepada pemerintah daerah di Aceh untuk menggelar pelatihan dan pendidikan untuk menghadapi industri 4.0.

Kadin Aceh, kata Makmur, juga merekomendasikan ke pemerintah daerah tingkat dua untuk membuat perda ekonomi kreatif.

Pihaknya juga akan berusaha menyakinkan pemerintah pusat dan daerah, untuk mengaktifkan pelabuhan-pelabuhan yang ada di Aceh demi mendistribusikan produk-produk unggulan yang ada di Aceh.

Terakhir, Kadin Aceh di bawah kepemimpinan Makmur mendorong pemerintah, baik eksekutif dan legislatif, memikirkan bagaimana cara orientasi ABPA bisa diarahkan ke sektor produktif.

“Ini semua terwujud jika pengurus Kadin Aceh bisa bekerja sama, bekerja cerdas, dan saling berkolaborasi sesuai tupoksi,” ungkapnya.

Pantauan popularitas.com di lokasi, pelantikan Kadin Aceh masa bakti 2019-2024 dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, wakil ketua Kadin Indonesia Muhammad Lutfi beserta pengurus Kadin pusat, pengusaha, birokrat pemerintahan Aceh, politisi, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (ASM)

Shares: