News

Mahmuddin terpilih sebagai Presma UIN Ar-Raniry

Mahmuddin terpilih sebagai presiden mahasiswa (Presma) UIN Ar-Raniry periode 2022-2023 melalui musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung di Aula Teater kampus setempat, Sabtu (12/3/2022).
Mahmuddin, Presma UIN Ar-Raniry terpilih foto bersama timses dan delegasi HMP, Sabtu (12/3/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Mahmuddin terpilih sebagai presiden mahasiswa (Presma) UIN Ar-Raniry periode 2022-2023 melalui musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung di Aula Teater kampus setempat, Sabtu (12/3/2022).

Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan nomor urut 2 ini terpilih setelah meraup 67 suara dari 135 suara keseluruhan.

Sementara rivalnya Muhammad Iqbal dengan nomor urut 3 meraih 43 suara dan Chalid Muqarrabin calon nomor urut 1 meraih 8 suara.

Usai terpilih, Mahmuddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh delegasi di Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) yang sudah mempercayainya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DEMA UIN Ar-Raniry periode 2022/2023.

“Terimakasih atas kepercayaan teman-teman, tentu kemenangan ini bukan hanya milik saya tetapi, milik kita semua,” kata Mahmuddin dalam keterangannya, Minggu (13/3/2022).

Oleh karena itu, kata Mahmuddin, semua delegasi memiliki tanggung jawab penuh dalam satu kepengurusan di bawah naungannya ke depan.

Lebih lanjut, Mahmuddin menjelaskan ke depannya ia mengajak para mahasiswa untuk bersatu membangun semangat solidaritas antar lembaga.

Kemudian, Mahmuddin juga akan memperjuangkan hak-hak mahasiswa yang belum tersampaikan ke tingkat rektorat.

“Hari ini kita lihat bahwa nilai-nilai solidaritas sudah berkurang antar lembaga. Maka, itu langkah awal yang akan saya lakukan untuk menjadikan UIN Satu dalam Kesatuan,” tegas Mahmuddin.

Shares: