NewsPolitik

Mahfud MD prediksi Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo vs Joko Widodo

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memprediksi Pilpres 2019 hanya akan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun, bukan Jokowi melawan Prabowo, melainkan Jokowi melawan Gatot Nurmantyo. "Cuma berdasarkan pikiran rasional saja.
Mahfud MD. Foto: Kemenkopolhukam

POPULARITAS.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memprediksi Pilpres 2019 hanya akan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun, bukan Jokowi melawan Prabowo, melainkan Jokowi melawan Gatot Nurmantyo. “Cuma berdasarkan pikiran rasional saja. Dugaan saya poros akan tetap dua. Poros keduanya nanti Gatot (Nurmantyo),” kata Mahfud di kantor Para Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut Mahfud, mantan Panglima TNI tersebut berpeluang lebih besar menjadi pesaing Jokowi pada pilpres mendatang ketimbang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Mantan ketua tim kampanye nasional pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 itu menganggap, Gatot sudah cukup siap melawan Jokowi. “Sebab, dia (Gatot) menggalang kekuatan dan dia (Gatot) yang sekarang banyak disuarakan. Gatot selalu mengatakan, saya siap dan yang mendukung juga muncul,” katanya.

Soal siapa yang akan mendampingi Gatot, Mahfud mengaku tidak tahu. Hanya saja, berdasarkan nama yang beredar, kata dia, bisa saja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi menjadi pendamping Gatot.

“Saya enggak tahu, basis masa 212 sudah nyebut-nyebut nama Gatot dengan Anies, Gatot dengan Tuan Guru Bajang (Zainul Majdi). Itu yang disebut-sebut,” katanya.
Meski demikian, kata Mahfud, saat ini situasi politik masih sangat dinamis. Karena itu, prediksinya tersebut belum tentu sepenuhnya bisa terjadi. “Masih ada waktu tiga bulan sampai pendaftaran. Bahkan, mungkin saat-saat terakhir bisa ada perubahan tiba-tiba. Namanya politik,” ucap Mahfud. (kompas.com)

Shares: