EkonomiNews

Mahasiwa Aceh minta Polda juga periksa perusahaan swasta dan BUMN yang gunakan BBM subsidi

Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Paguyuban Mahasiwa Pemuda Se-Aceh (FPMPA), dukung tindakan dan langkah yang diambil kepolisian daerah provinsi ujung barat Sumatera tersebut, dalam penindakan terhadap para mafia BBM.
Mahasiwa Aceh minta Polda juga periksa perusahaan swasta dan BUMN yang gunakan BBM subsidi
Ketua Umum FPMPA, Muhammad Jasdi

POPULARITAS.COM – Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Paguyuban Mahasiwa Pemuda Se-Aceh (FPMPA), dukung tindakan dan langkah yang diambil kepolisian daerah provinsi ujung barat Sumatera tersebut, dalam penindakan terhadap para mafia BBM.

Dukungan itu, disampaikan oleh Ketua Umum FPMPA, Muhammad Jasdi, dalam keterangan tertulisnya kepada Popularitas.com, Rabu (20/4/2022) di Banda Aceh.

“Mafia minyak itu ada dan nyata. Karenanya tindakan yang dilakukan oleh Polda Aceh sudah sangat tepat,” katanya.

Langkah dan tindakan yang dilakukan oleh Polda Aceh dalam beberapa pekan terkakhir dengan membongkar jaringan mafia BBM, penting untuk didukung oleh semua pihak, agar barang bersubsdi itu benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat yang menbutuhkan.

Untuk itu, katanya lagi, pihaknya juga meminta Polda Aceh untuk serius membongkar praktek penyimpangan subsidi BBM, dengan menyasar BUMN ataupun perusahaan swasta yang menggunakan BBM subsidi dalam kegiatan berusaha.

“Ada sinyalemen banyak perusahaan swasta gunakan BBM subsidi dalam kegiatan usahanya, dan ini harus di ungkap oleh Polda Aceh,” tukasnya.

Karenanya, pihaknya mendesak Polda Aceh, untuk berani menindak dan ungkap praktek penyimpangan BBM subsidi yag dilakukan oleh BUMN dan sektor swasta, jangan hanya sebatas di pada level masyarakat kecil saja.

“Industri, BUMN dan perusahaan-perusahaan swasta jelas-jelas dilarang gunakan yang subsidi, makanya langkah berikutnya Polda Aceh insya Allah kita yakini berani menindak semua sindikat mafia migas ini sebagaimana yang diamanahkan presiden dan Kapolri,”pungkasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: