News

Mahasiswi Asal Aceh Selatan Meninggal Tergantung

Pelaku Pemerkosaan di Aceh Timur Residivis Pembunuhan
Ilustrasi: Polisi memasang garis pembatas di TKP Pembunuhan pasangan suami istri, di rumah makan Nasi Pecal Gampong Lamteh, Simpang Ilie, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis, 4 April 2019 | Foto: Boy Nashruddin Agus

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang perempuan ditemukan meninggal tergantung di salah satu rumah kos Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu, 22 Desember 2019.

Sosok perempuan itu adalah Eliyana Sari (21), mahasiswi asal Dusun Pudung, Gampong Gunung Pudung, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono mengatakan, penemuan tersebut bermula kecurigaan warga terhadap Eliyana yang tak keluar rumah sejak Minggu pagi.

Sekira pukul 14.00 WIB, kata Miftahuda, salah seorang warga bernama Sri Kumala Dewi mendatangi rumah kos tersebut dan memanggil korban, namun tak ada jawaban. Lalu, ia menjumpai warga lainnya bernama Sudirman yang berada di sebelah kos korban.

“Kemudian mereka memanggil kembali akan tetapi korban juga tidak menjawab, Sudirman kemudian membuka paksa pintu kos rumah korban dan melihat pintu kamar kos korban terbuka dan menemukan selembar kertas yang ditulis korban,” kata Miftahuda saat dikonfirmasi, Minggu, 22 Desember 2019 malam.

Miftahuda menjelaskan, surat tersebut berisi permintaan maaf korban pada keluarganya. Diduga, surat itu memang ditulis langsung oleh Eliyana.

Setelah menemukan surat, lalu warga menuju ke arah dapur dan melihat Eliyana sudah meninggal dunia dalam posisi tergantung menggunakan sehelai selendang warna coklat.

“Selembar kertas yang ditulis korban yang intinya permintaan maaf kepada keluarga korban,” jelasnya.

Kata Miftahuda, untuk memastikan penyebab meninggalnya Eliyana, tim inafis Polresta Banda Aceh diturunkan ke lokasi kejadian.

Berdasarkan pemeriksaan, Eliya dipastikan meninggal karena gantung diri.

“Hasil setelah dilakukan pemeriksaan sementara Eliyana Sari meninggal dunia akibat gantung diri,” pungkasnya.* (C-008)

Shares: