EkonomiNews

Mahasiswa Unimal Diharap Punya Semangat Kewirausahaan

LHOKSEUMAEWE (popularitas.com) – Sekitar 200 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (Unimal), mengikuti kuliah umum terkait tata kelola keuangan, kegiatan itu digelar di ruang kuliah umum Unimal, Kamis, 12 September 2019.

Dalam kuliah umum tersebut, para mahasiswa juga diajarkan terkait asumsi dasar ekonomi makro dan pertumbuhan PDB. Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Mohd Heikal mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan akademik yang secara rutin dilaksanakan.

Kegiatan ini, juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa memiliki semangat berwirausahaan dan ikut berpartisipasi dalam membangun ekonomi ke depan.

“Mahasiswa harus mampu merubah tantangan dan ancaman menjadi peluang, yang saat ini sangat menjanjikan untuk menjadi kegiatan dan aktifitas bisnis menghasilkan keuntungan, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi bangsa,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Aceh, Safuadi yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan itu menyebutkan, bahwa Indonesia akan menjadi negara maju apabila tujuh persen dari masyarakatnya, memiliki kreativitas. Menurutnya, penting bagi generasi saat ini untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Indonesia secara gradasi akan terus menunjukkan penaikan yang signifikan untuk menjadi negara maju dimasa akan datang. “Keberadaan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki kompetensi menjadi sangat penting selain sumber daya alam yang melimpah,” katanya.

Kuliah Umum tersebut juga dihadiri oleh Pembantu Rektor IV Universitas Malikussaleh, Nazaruddin dan Dekan FEB Unimal, Hendra Raza. (C-006)

Shares: