News

Mahasiswa UIN Ar-Raniry kembali dapat sarapan gratis dari kampus

Mahasiswa UIN Ar-Raniry kembali dapat sarapan gratis dari kampus
Mahasiswa UIN Ar-Raniry kembali dapat sarapan gratis dari kampus

POPULARITAS.COM – Setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh pada Jumat (9/9/2022) kembali menggelar program sarapan gratis bagi mahasiswa di setiap hari Jumat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pegawai dan karyawan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam komunitas Grup WhatsApp ChankPanah ini telah berlangsung sejak Oktober 2019 dipusatkan di bundaran gedung rektorat kampus setempat.

Berdasarkan keterangan dari Tuha Peut ChankPanah, Usman menjelaskan bahwa program sarapan pagi gratis merupakan program sosial guna melatih rasa kepedulian kepada sesama dan bentuk silaturrahmi antar sivitas akademika UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

“Ide awal gerakan ini, sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan memberikan sarapan gratis bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” kata Usman dalam keterangannya, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut, Usman menjelaskan bahwa gerakan ini mulai membagikan sarapan gratis mulai pukul 07.30 WIB sampai habis, yang dilaksanakan setiap Jumat.

“Kita membuka donasi untuk siapapun yang ingin ikut berbagi, nasi atau air mineral dapat diantar langsung ke lokasi di trotoar depan LDC kampus UIN Ar-Raniry,” kata Usman.

Kegiatan sosial yang mengusung slogan “berbagi bukan karena kita kaya, tapi karena kita tahu rasanya kesulitan” merupakan bentuk kepedulian sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan anggarannya berasal dari donatur dan sumbangan dari para sivitas akademika kampus tersebut.

Usman berharap semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh fakultas-fakultas yang ada di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Sehingga kebaikan menyelimuti seluruh keluarga besar kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” demikian Usman.

Shares: