Mahasiswa UIN Ar-Raniry Demo Minta Kepastian Kuliah Tatap Muka

POPULARITAS.COM – Puluhan mahasiswa UIN Ar-Raniry, Banda Aceh melakukan aksi demontrasi di depan gedung rektorat kampus setempat, Selasa (14/9/2021).

Dalam aksi ini, mahasiswa mendesak pihak kampus untuk memberikan kepastian terkait jadwal proses pembelajaran tatap muka di kampus setempat.

“Kami memuntut pihak pimpinan kampus bersedia melaksanakan perkuliahan tatap muka sesuai dengan SE Direktur Jenderal Pendidikan Islam terkait pelaksanaan kuliah tatap muka pada tanggal 30 Agustus 2021 Nomor B-2721.1/PP.00.9/08/2021,” kata Koordinator Aksi, Ilham kepada wartawan.

Ilham menjelaskan bahwa mahasiswa juga mendesak pimpinan UIN Ar Raniry untuk segera menerbitkan surat edaran terbaru tentang kepastian jadwal perkuliahan tatap muka.

Mahasiswa, kata Ilham, memberikan waktu 7×24 jam kepada pihak pimpinan UIN Ar-Raniry dalam merealisasikan butir-butir tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi tersebut.

“Kami juga menuntut keputusan kuliah tatap muka atau tidak akan diputuskan oleh pimpinan dalam 1 minggu ke depan atau 21 September 2021,” ucap Ilham.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan menyambut baik tuntutan para mahasiswa. Pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait kepastian belajar tatap muka.

“Menyangkut masalah status kuliah kita apakah tatap muka atau disebut dengan luring dan daring atau online, itu akan kita putuskan secara tegas, secara jelas seminggu ke depan,” kata Gunawan.

Pihak kampus, kata Gunawan, akan segera menyampaikan tuntutan para mahasiswa ke rektor. Selanjutnya, rektor akan berkoordinasi dengan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Satgas Covid-19 Aceh dan Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh.

“Terima kasih atas aspirasi sangat jelas, sangat sopan saya pikir, kalau ada suara gedek biasa itu. Tetapi yang penting hati kita dingin dan tenang,” ucap Gunawan.

Editor: dani

Comments
Loading...