InsfrastrukturNews

Mahasiswa Minta Persoalan Irigasi Krueng Pase Dituntaskan

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Massa mahasiswa di Lhokseumawe menggelar aksi di depan gedung DPRK setempat, Kamis, 3 Oktober 2019. Mereka meminta persoalan irigasi di Krueng Pasee diselesaikan.

Selain itu, massa aksi juga meminta untuk menolak Revisi UU KPK dan RKUHP, kemudian persoalan kelangkaan pupuk bersubsidi di Aceh Utara dan sekitarnya.

Koordinator aksi Arisky RM mengatakan, irigiasi Krueng Pasee sangat dibutuhkan oleh petani. Bahkan, itu menjadi urat nadi petani untuk menyuplai air.

“Kami menuntut beberapa isu termaksud isu daerah oleh karena itu kami dari aliansi mahasiswa pasee ingin menindak lanjuti hal tersebut, kami ingin melihat apakah DPRK benar – benar bertanggung jawab akan permasalahan yang ada di lhokeseumawe dan Aceh Utara,” katanya.

Pihaknya juga menuntut agar dibentuknya pansus DPRK untuk menuntaskan persoalan kelangkaan pupuk bersubsidi di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim guna melakukan survey terkait kelangkaan pupuk. Untuk kendala Irigasi Krueng Pase, kata dia pihaknya akan berkordinasi dengan DPRK Aceh Utara, sehingga memudahkan untuk menuntaskan permasalahan yang melanda warga Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. [C-006]

Shares: