News

Mahasiswa kembali gelar aksi di kantor Gubernur Aceh

Puluhan mahasiswa yang bergabung dalam Front Rakyat dan Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Aceh, pada Rabu (20/4/2022).
Front Rakyat dan Mahasiswa Menggugat kembali lakukan aksi di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (20/4/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Rakyat dan Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Aceh, pada Rabu (20/4/2022).

Massa yang merupakan kumpulan mahasiswa yang sebagian besar berasal universitas di Aceh Utara itu tampak memenuhi jalan depan kantor Gubernur Aceh.

Mereka melakukan blokade jalan lantaran kesal kepada aparat kepolisian yang tidak mengizinkannya masuk ke gedung kantor Gubernur Aceh itu.

Berdasarkan pantauan popularitas.com, massa mulai melakukan blokade sekitar pukul 14.40 WIB.

Setidaknya, kurang lebih selama 15 menit jalan depan gedung gubernur Aceh tersebut macet total.

Sekitar pukul 15.08 WIB, mahasiswa akhirnya diizinkan masuk ke pekarangan kantor gubernur Aceh. Mereka pun kini melancarkan orasinya tepat di tengah halaman gedung itu.

“Kita ke sini menyampaikan aspirasi masyarakat, bukan hanya aspirasi mahasiswa, banyak yang ingin disampaikan, dari konflik agraria hingga permasalahan BBM dan minyak makan,” kata koordinator aksi Nanda Rizki.

Bahkan mereka juga meminta aparat kepolisian untuk memfasilitasi pertemuan dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Shares: