News

Mahasiswa Hadiahkan Anggota DPRA Dapil 4 ‘Tiket Pulang’

BANDA ACEH (popularitas.com) – Massa yang tergabung dalam gerakan maahsiswa Gayo kawal DPRA Dapil 4 menggelar aksi damai di halaman gedung DPR Aceh, di Banda Aceh, Kamis, 3 Oktober 2019. Dalam aksinya, mereka turut menghadiahkan tiket pulang untuk anggota dewan yang dinilai tak mampu membangun daerah.

“Ini kami berikan tiket untuk pulang bagi anggota dewan dari Dapil 4 agar mereka senantiasa melihat kembali daerahnya,” ujar kordinator aksi.

“Tiket Pulang” tersebut diterima Hendra Budian, salah seorang anggota DPRA dari Dapil 4.

Selain memberikan “Tiket Pulang”, mahasiswa turut menyinggung soal izin tambang yang ada di wilayah Gayo. Dalam aksinya mahasiswa menuntut agar anggota DPR Aceh tidak membuang aspirasinya keluar dari Dapil 4 seperti yang dilakukan oleh anggota dewan sebelumnya.

“Kita juga melawan qanun qanun yang mendiskriminasikan suku-suku minoritas di Aceh, dan menolak segala bentuk tambang,” ujarnya.

Terkait permasalahan tambang, Hendra Budian meyakini jika Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bakal menolak izin tambang beroperasi di tanah Gayo. Dia mengatakan aktivitas tambang tentunya akan merusak lingkungan dan sangat wajar mendapat penolakan dari masyarakat.

“Menyangkut soal tambang, jadi jangan ragu, kami bersama masyarakat tetap menolak aktivitas tambang yang bisa merusak lingkungan,” sebutnya.* (DRA)

Shares: