Olahraga

Madura United bertekad akhiri paceklik kemenangan

Sudah cukup lama Madura United FC tidak merasakan kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Terakhir kali mereka mendulang tiga poin adalah saat menghadapi Persipura Jayapura pada 21 Februari lalu. Setelah laga tersebut, Hugo Gomes dan kawan-kawan mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah.
Madura United vs Persiraja. (foto: madura)

POPULARITAS.COM – Sudah cukup lama Madura United FC tidak merasakan kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Terakhir kali mereka mendulang tiga poin adalah saat menghadapi Persipura Jayapura pada 21 Februari lalu. Setelah laga tersebut, Hugo Gomes dan kawan-kawan mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Berangkat dari rekor minor tersebut, pada laga tunda pekan 24 melawan Persija Jakarta, Madura United bertekad habis-habisan untuk mendapatkan poin penuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/3/2022) malam.

“Kami bertanding untuk tiga poin di laga besok (hari ini). Tim akan berusaha keras selama 90 menit untuk mewujudkan target tersebut,” jelas Pelatih Kepala Madura United Fabio Araujo Lefundes, dikutip dari Antara.

Bagi Madura United, tiga poin di laga tersebut sangat penting karena berguna untuk terus memperbaiki peringkat. Sebagaimana diketahui saat ini hanya butuh tiga poin untuk tembus 10 besar klasemen sementara.

Demi mewujudkan misi tersebut Fabio Lefundes berharap pemain berusaha memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan. Ia juga sudah berbicara kepada para pemain terkait strategi yang akan digunakan.

“Hari ini (kemarin) kami masih punya waktu persiapan. Semoga besok (hari ini) para pemain bisa menjalankan apa telah dipersiapkan dengan baik,” ungkap juru taktik asal Brasil.

Bagi Fabio, Persija Jakarta tidak bisa diremehkan. Meskipun dalam beberapa laga tim Ibukota tersebut juga terbilang limbung, hanya mendapatkan satu kemenangan dari lima laga terakhir yang sudah dijalani.
“Kami harus waspada dengan kebangkitan mereka. Persija juga mempunyai pemain-pemain bagus,” tuturnya.

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu pertandingan berjalan dengan ketat. Di mana ada 5 gol tercipta. Namun Persija Jakarta sukses menang dengan skor 2-3.

 

Shares: