NewsOlahraga

M Raji Firdana calonkan diri Ketum Perbasi Aceh

Pengusaha Muda M Raji Firdana, menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Aceh, pada Musprov olahraga tersebut pada 22 Juli 2022 di Aceh Tengah.
M Raji Firdana calonkan diri Ketum Perbasi Aceh
M Raji Firdana, saat terima dukungan dari Pengcab Perbasi dari sejumlah kabupaten dan kota. Musprov Perbasi akan berlangsung 22 Juli 2022, di Aceh Tengah. Pengusaha muda itu menyatakan niatnya untuk maju pada pemilihann Ketua Umum Perbasi Aceh

POPULARITAS.COM – Pengusaha Muda M Raji Firdana, menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Aceh, pada Musprov olahraga tersebut pada 22 Juli 2022 di Aceh Tengah.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai dirinya mendapatkan dukungan dari 11 pengurus cabang (Pengcab) Perbasi dari sejumlah kabupaten dan kota di daerah berjuluk serambi mekkah tersebut.

“Dengan mengucapkan bismillah, saya akan maju sebagai Ketua Umum pada Musprov Perbasi Aceh,” tegasnya.

Kehedak dirinya untuk mencalonkan diri, tidak terlepas dari dukungan para pengurus di kabupaten dan kota yang punya semangat dan cita-cita untuk membangun olaharaga basket didaerah ini.

“Tekad saya untuk tingkatkan prestasi basket Aceh,” ujarnya.

Secara jujur Ia menyampaikan, pada awalnya tidak ada niatan maju sama sekali untuk pimpin induk olahraga basket di Aceh. Namun dorongan dan kehedak para pengurus didaerah, serta visi memajukan basket di daerah ini, hal tersebut mendorongnya untuk mencalonkan diri.

“Terimakasih atas dukungan kawan-kawan semua,” ucapnya.

Ia juga mengatakan cabang olahraga bola basket Aceh pernah memiliki prestasi bagus di tingkat nasional. Untuk itu, prestasi tersebut sudah sepantasnya dikembalikan ke Aceh dengan melakukan pembinaan untuk para pemain basket di daerah tersebut. Selain itu, fasilitas bola basket juga perlu ditingkatkan untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.   “Basket Aceh punya sejarah ditingkat nasional, dan itu harus kita bangkitkan kembali,” sebutnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: